My Twitter☁

Monday, April 15, 2013

Cara Memaafkan Mantan Kekasih Agar Lebih Mudah "MOVE ON"


Hello readers!☺ Sekarang Indri mau posting tentang "Cara Memaafkan Mantan Kekasih Agar Lebih Mudah Move On". Pas banget buat kalian yang pasti ingin bisa move on atau melanjutkan hidup pasca putusnya jalinan asmara kalian. Salah satu cara ampuh agar bisa merasa tenang dan dapat melanjutkan hidup adalah dengan memaafkan mantan kekasih. Waahh... Biasanya itu yang paling sulit buat kita-_______-" 

Memang untuk memaafkan tidak semudah diucapkan, karna membutuhkan proses dan waktu. Kalian akan menemukan satu titik di mana kalian tidak hanya bisa memaafkan, tapi juga mampu melewatkan masa-masa terpuruk. Agar lebih mudah memaafkan mantan kekasih, nih Indri bagi-bagi tipsnya. So... Enjoy guys ;D 

1. Tahu Kesalahan Anda
Meskipun mantan kekasih telah menyakiti kamu, tapi jangan hanya menyalahkan satu pihak. Karna kamu pun pasti memiliki kesalahan dalam hubungan asmara. Ketika kamu bisa jujur pada diri sendiri tentang kesalahan kamu dan tidak hanya menyalahkan mantan kekasih, maka ini bisa membuat kamu sadar tidak ada satu orang pun sempurna di dunia ini. Dan setiap orang pantas untuk dimaafkan. 

2. Maafkan Diri Sendiri
Sebelum berusaha memaafkan orang lain, maafkanlah diri sendiri. Membawa perasaan negatif membuat kamu terus memikirkan kejelekan mantan dan itu gak akan mengubah keadaan loh... Tapi justru membuat kamu semakin kecewa. Cobalah untuk menerima keadaan, jauhkan perasaan negatif dan mulai dengan memaafkan diri sendiri ya guys. 

3. Tulis Surat
Tulislah surat untuk mantan dan tumpahkan seluruh perasaan kamu padanya, termasuk alasan mengapa kamu harus memaafkannya dan kenapa kamu belum bisa memberi maaf buat dia. Ketika surat sudah selesai di tulis, kamu gak perlu mengirimkan surat tersebut. Robeklah!!! Setidaknya dengan menulis membuat perasaan kamu bakalan lebih lega dan memberi sugesti bahwa kamu mampu melewati masa terpuruk dan dapat memaafkan mantan kekasih. 

4. Fokus Pada Diri Sendiri
Mengingat-ingat mantan kekasih cuma bisa membuat kamu semakin terpuruk. Untuk itu, fokuslah pada diri sendiri. Buatlah daftar apa yang kamu inginkan dan tujuan hidup kamu. Dengan begitu kamu akan melupakan kesalahan-kesalahannya dan bisa memaafkannya. 

5. Tidak Perlu Mengumbar Kesalahannya Ke Banyak Orang
Curhat pada salah satu orang terdekat memang membuat perasaan kamu lebih lega. Tapi kamu gak perlu mengumbar cerita kesalahan mantan kekasih ke banyak orang. Nanti bukannya membuat lega, kamu malah mendapatkan banyak saran yang mungkin bisa membuat kamu semakin negatif. Ini hanya membuat kamu semakin sulit memaafkan si dia.

Kita gak bisa menilai orang hanya dari luar atau negatifnya aja. Karna kalo kita diposisi dia dan dipandang hanya dari negatifnya aja, itu bener-bener gak enak loh. So... Coba mulai maafin dia agar kamu juga bisa MOVE ON!!!

Kalo butuh saran Indri boleh mention ke @indrianiastha
Selamat mencoba!!! \(´▽`)/

Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2012/10/29/075206/2074613/852/cara-memaafkan-mantan-kekasih-agar-lebih-mudah-move-on

No comments:

Post a Comment