My Twitter☁

Sunday, April 14, 2013

Mengerti Positif☮


Hello lagi readers, kali ini Indri mau berbagi motivasi nih, yaitu "Empat hal penting yang harus dilakukan dalam pengendalian diri" (mungkin lebih tepatnya mendari NETHING alias GALAU). Karna kebanyakan kaum muda kita keseringan GALAU, jadi indri posting ini untuk kalian. So... Enjoy guys *\(´▽`)/*

1. Mengerti "arti positif"
Ini yang pertama dan terpenting, dan bukan masalah definisi yang paling benar dari kata "positif", melainkan makna atau efek positif itu bagi diri sendiri. Yang intinya sikap positif adalah selalu menyediakan ruang dalam pikiran untuk melihat dan memukan hal positif yang terkandung dalam semua hal, se-negatif apapun masalah itu. (didalam negatif ada positif juga loh, didalam hal buruk sekalipun juga  ada baiknya)

2. Berpikir Positif
Pengendalian pikiran dalam memandang suatu masalah dari berbagai sudut untuk mendapatkan nilai-nilai positip. Sehingga mengasilkan cara pikir positif.

3. Berkata positif
Belajar pengendalian diri melalui ucapan ucapan yang menyenangkan didengar orang lain denga tutur bahasa yang sopan dan santun.

4. Bertindak Positif
Pengendalian diri dengan melakukan hal yang positif aja guys. Jangan sampe ngelakuin hal yang anarkis gara-gara GALAU.

Empat hal diatas adalah sangat simple namun sulit dilakukan. Untuk itu perlu proses latihan untuk mendapatkan hasil baik. Kalo kita udah mampu melaksanakan ini maka akan mendapatkan rasa damai sendiri loh. Dalam diri karena tidak punya musuh ,tidak pernah iri hati dan tidak menyakiti orang ,baik secara fisik maupun verbal. Diri kita akan memancarka aura yang membuat orang menjadi tertarik. Secara luas kita ikut menyumbangkan bibit-bibit kedamaian guys.

Hidup itu gak pernah lepas dari permasalahan, entah itu masalah teman, keluarga, pribadi, dan masalah cinta sekalipun. Jika kalian dalam situasi seperti itu, ingat "Berpikir Positif". Jangan menilai orang hanya dari sudut negatifnya aja, kebanyakan dari kita pasti begitu. Kita juga harus inget kebaikannya. Kalian gak mau kan dinilai hanya dari sudut negatif sama teman atau orang yang kalian sayang.

If you fill your heart with regrets of yesterday and the worries of tomorrow, you have no today to be thankful for☮

Yap... itu postingan pagi ini. Tunggu postingan berikutnya yaaa....
Jangan bosan-bosan baca blog Indri ;D
Follow my Twitter @indrianiastha
Thank's☺

Sumber: http://katamotivasicinta.blogspot.com/2010/01/4-hal-positif.html

No comments:

Post a Comment