My Twitter☁

Monday, July 1, 2013

Berbagi Kiat "mimpi Sejuta Dolar" Merry Riana

Hello para pemilik mimpi :) Pasti kita semua punya mimpi masing-masing yang ingin kita wujudkan. Tapi pernah kah kita mendapatkan kata-kata "jangan mimpi, kamu gak akan bisa menggapainya" atau "kamu aja miskin, jangan mimpi" atau mungkin "kamu saja bodoh, bermimpi seperti itu? tidak akan bisa" atau apalah yang membuat kita tidak percaya diri. Saran Indri jangan didengarkan omongan seperti itu, kita tidak akan pernah tau jika kita tidak mencoba. Dan pasti kalian sudah tau kalau Allah itu maha adil, dia pasti melihat usaha yang kita lakukan. Jika gagal jangan menyerah. ada pepatah "GAGAL adalah awal dari KESUKSESAN"


Nah dibawah ini adalah kiat-kiat "Mimpi Sejuta Dolar" dari Merry Riana. So Enjoy yaaaaa \(^.^)/

1. Dare To Big Dream

Berani bermimpi besar adalah langkah pertama yang harus kita lalui, karena sampai detik ini, mimpi kita masih gratis. Dan dari impian inilah kita akan punya semangat untuk beraksi meraihnya.


2. Pay Now, Play Later

Pay Now, Play Later adalah ungkapan bahwa segala impian kita itu ada harga yang harus dibayar untuk merealisasikannya. Kita harus kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas bahkan kerja ikhlas demi meraih impian kita, selama yang kita lakukan masih dalam koridor yang benar dan jelas, maka lakukanlah segera, jangan lagi menunda. Selama masih muda, selama masih sehat dan kuat kita harus segera merealisasikan impian kita. Karena kunci untuk membuka potensi diri kita adalah ketekunan berusaha.


3. Change Perspective

Merubah cara pandang kita adalah satu langkah maju yang bisa merubah dunia. Apapun yang kita pandang lihatlah dari perspective yang berbeda, jangan gunakan satu perspective saja. Ada sebuah kata bijak “Jika kita ingin merubah hidup kita, rubahlah cara pandang hidup kita”. Saya contohkan kata “IMPOSSIBLE”. Jika kita hanya memandang dari satu arah, maka kata “IMPOSSIBLE” diartikan “Tidak Mungkin”, tapi jika kita lihat dari perspective berbeda, bisa menjadi “I M POSSIBLE” yang artinya “Aku Mungkin / Aku Bisa”. Nah begitulah cara memandang hidup kita ini, cobalah kita untuk merubah cara pandang kehidupan ini dari sisi yang lain.


4. Be Your Best Self

Don’t Be Your Self but Be Your Best Self. Jangan menjadi diri anda saja, tapi jadilah yang terbaik bagi diri kita. Selama yang terbaik masih mungkin kita raih, kenapa harus bertahan dengan yang baik? Segala keputusan yang kita ambil adalah tanggungjawab kita, ambillah keputusan untuk meraih mimpi kita, jangan tergantung dengan orang lain karena yang patut dikagumi adalah bukan hanya mengambil keputusan yang tepat, melainkan keteguhan dalam memegang keputusan tersebut.


5. Be Possible

Saya Pasti Bisa. Itulah kalimat singkat yang harus terpatri di otak kita, di pikiran kita, sehingga segala bentuk doktrinasi positif pada diri kita akan terbangun. Saya pasti bisa akan menjadi senjata ampuh di saat kita terjatuh. Kita lebih baik gagal dalam perjuangan meraih cita-cita daripada gagal tanpa pernah tahu rasanya berjuangmeraih impian. Yuk Katakanlah “Saya Pasti Bisa”.


6. Faith

Kekuatan iman adalah komponen penting dalam kiat meraih sukses, karena tanpa iman kita tidak akan bertahan lama dalam kesuksesan itu, karena tanpa iman kita akan mudah gegabah dalam bertindak dan karena tanpa iman kita akan mudah stress jika terjatuh. Maka dengan kekuatan imanlah kita akan selalu terjaga dari marabahaya dan Tuhan akan selalu melindungi kita.


7. Be Grateful

Setelah melakukan itu semua, kiat terakhir adalah “Selalu Bersyukur”. Dengan bersyukur berarti kita memiliki iman, dengan bersyukur berarti kita menghargai kehidupan kita dan dengan bersyukur maka kita akan didekatkan dengan Tuhan. Syukurilah apa yang kita hadapi saat ini, apa yang kita jalani dan apa yang kita miliki. Karena bersyukur kita bahagia, bukan bahagia dulu baru kita bersyukur.

Begitulah 7 kiat sukses dalam meraih “Mimpi Satu Juta Dolar” yang ditularkan oleh Merry Riana. Semoga apa yang Indri share dapat bermanfaat bagi kalian yang mempunyai mimpi☺ Dan satu hal yang harus jadi catatan “7 Kiat di atas tidak akan berguna jika kita tidak Tindak Lanjuti / Action”. Salam 

Salam Indi Indro Mamadon\(˘▽˘)/
We Can Do It!!!

No comments:

Post a Comment